Home » » Tips Tepat Memilih Smartphone Android untuk Gaming

Tips Tepat Memilih Smartphone Android untuk Gaming

Tips Tepat Memilih Smartphone Android untuk Gaming


Tips Memilih Smartphone Android untuk Gaming - Bermain game tentu sangat menyenangkan bagi setiap orang, meski ada juga sebagian orng kurang menyukai aktivitas ini. Kebanyakan orang yang suka bermain game, rela menghabiskan waktu yang lama hanya untuk mendapatkan kesenangan dari bermain game.

Tips Tepat Memilih Smartphone Android untuk Gaming

Saat bermain game di smarphone, sebagian dari mereka mengeluhkan kinerja  lambat pada smartphone nya, seperti adanya laging pada smartphone. Hal ini tentunya disebabkan oleh beberapa hal, dan hal yang paling mendasar adalah spesifikasi smartphone itu sendiri.

Jika kamu ingin menggunakan smartphone kamu untuk bermain game, tentu smartphone tersebut harus memiliki spesifikasi yang bagus dan handal agar tidak ada kendala saat bermain game. Terlebih lagi smartphone tersebut memang dikhususkan untuk bermain game.

Jika memang kamu suka bermain game, kamu harus mengetahui beberapa hal dalam memilih smartphone android yang cocok untuk bermain game. Berikut ini sudah kami rangkum untuk anda beberapa tips tepat tepat memilih smartphone untuk gaming.


Tips Tepat Memilih Smartphone Android untuk Gaming

Lihat Chipset atau Processor

Hal pertama yang harus kamu amati ketika ingin membeli smartphone android untuk gaming yaitu chipset atau processor yang dimilikinya. Chipset atau processor ini memang sangat berperan penting dalam hal performa smartphone. Jika spek processor smartphone terbilang rendah, maka tidak menutup kemungkinan performa sebuah smartphone kurang baik saat digunakan untuk bermain game.
Beberapa chipset yang memiliki performa bagus dan menguasai pasaran untuk saat ini adalah Qualcom dan MediaTek. Chipset Qualcomm sendiri baru mengeluarkan produk terbarunya yaitu snapdragon 820 dengan processor Quad-Core sebagai andalannya. Sedangkan dari kubu Media Tek ada Helio X25 dengan hardware Deca-Core sebagai andalannya.

Lihat Kapasitas RAM

Selain chipset atau Processor, hal lain yang perlu kamu perhatikan saat akan membeli smartphone untuk gaming yaitu kapasitas RAM. Kapasitas RAM juga sangat berpengaruh terhadap baik tidaknya kinerja smartphone. RAM merupakan tempat game akan disimpan sementara untuk bisa diakses oleh processor GPU.

Yang dimaksud sementara yaitu, data yang disimpan secara otomatis terhapus saat horsepower direstart atau dimatikan. agar bisa bermain game dengan nyaman dan tanpa gangguan laging, minimal kapasitas RAM yang harus dimiliki smartphone gaming adalah 2GB. Akan lebih baik juga jika kapasitas RAM sebesar 3GB.

Lihat Memori Internal

Selain RAM yang juga sangat penting dalam hal ini adalah memori internal. Memori internal ini berfungsi untuk menyimpan data secara permanen. Untuk smartphone gaming, disarankan memiliki memori internal berkapasitas 16GB.

Lihat Display dan Baterai

Untuk bisa menikmati bermain game dengan tampilan yang memukau, layar adalah hal terpenting yang harus kamu perhatikan. Resolusi layar yang besar, mampu memberikan tampilan grafis yang bagus dan memukau. Untuk smartphone android yang cocok untuk gaming ini minimal memiliki resolusi layar 720p atau 1080p.

Sedangkan untuk daya baterai yang harus dimilikai oleh smartphone android untuk gaming itus sendiri adalah minimal memiliki kapasitas daya 3.000 mAh. memilih daya 3000 Mah, bukan tanpa alasan, karena dengan besarnya daya baterai yang tertanam pada sebuah smartphone, akan mampu memberikan kinerja bagus saat digunakan gaming dan tentunya baterai tidak cepat habis.
baca juga Game Android Terbaru dan Paling Banyak Dimainkan
Berikut beberapa tips dari saya tentang memilih smartphone untuk gaming, tips ini tentunya bukan tanpa dasar, karena pengalaman saya sendiri yang sudah lama berkiprah di dunia game smartphone, jadi ini adalah kesimpulan dari pengalaman saya selama ini dalam memilih smartphone untuk gaming, sekian semoga membantu.

Thanks for reading Tips Tepat Memilih Smartphone Android untuk Gaming

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 Comments:

Post a Comment