Home » » Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar di Android

Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar di Android

Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar di Android


Cara Membuka Pola Kunci Layar Android yang Lupa - Halo sobat tercinta dimanapun sobat berada, berbicara mengenai android tentu tidak akan ada habisnya jika kita bahas, salah satunya adalah bahasan yang akan saya utarakan kali ini mengenai masalah pada android yang disebabkan oleh human error alias kesalahan kita sendiri yang lupa dengan pola kunci layar di smartphone android kesayangan kita.

Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar Android

Lupa memang sudah menjadi sifat yang manusiawi, setiap manusia pasti diberikan sifat lupa yang tidak bisa kita pungkiri lagi, baik lupa dalam hal yang besar maupun lupa dalam hal yang sangat sepele sekalipun yang ada di sekeliling kita, contoh kecilnya adalah lupa pola kunci layar ponsel android yang kita miliki.

Lupa pola kunci layar ponsel android merupakan problem yang lumrah dan banyak terjadi bagi pengguna android, penyebabnnya banyak faktor, mungkin karena kita memang benar benar lupa atau ada kawan kita yang jahil kepada kita sehingga mengganti pola kunci layar ponsel android dan kawan kita juga lupa dengan pola baru yang iya buat di ponsel android kita.
Sungguh jika hal tersebut menimpa kita, kita pasti merasa jengkel, karena tidak dapat mengakses ponsel android, jika memang demikian jangan dulu panik sob, santai saja karena semua masalah pasti ada jalan keluar, berikut saya akan kasih tahu 2 upaya cara mengatasi lupa pola kunci layar di android.

Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar di Android

1. Recovery Menggunakan Akun Google
Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar di Android yang pertama adalah sobat bisa menggunakan fitur yang sudah di sediakan oleh google pada android yakni recovery google account, namun setiap ponsel android berbeda ada yang tersedia ada juga yang tidak, kalo memang ponsel android sobat tersedia fitur ini sobat bisa melakukan recovery menggunakan akun google dengan catatan android sobat terkoneksi internet dan ingat email dan password akun google sobat.


Jika menggunakan cara ini belum berhasil karena kenyataannya sobat juga lupa dengan sandi akun google, sobat bisa melakukan cara kedua dalam menangani masalah lupa pola.

2. Factory Reset Android

Cara kedua dalam menangani masalh lupa pola pada android adalah dengan Factory Reset (reset ualang android ke pengaturan pabrik) namun dengan cara ini agak sedikit beresiko karena data data pada android sobat akan hilang seperti file foto, musik, sms dan kontak, saya sarankan sih untuk meminimalisir hilangnya data data ketika melakukan factory reset, memori eksternal dicopot terlebih dahulu.


Umumnya untuk melakukan factory reset, pertama matikan ponsel, lalu masuk ke recovery mode dengan menekan kombinasi tombol power dan tombol volume up down (setiap merk android berbeda), setelah masuk ke recovery mode, navigasikan menggunakan tombol volume Up Down, lalu pilih wipe data/factory reset, lalu tunggu hingga proses booting selesai.
Nah cukup mudah bukan cara membuka kembali pola kunci layar yang lupa pada ponsel android, jadi sekarang sobat nggak perlu khawatir lagi jika suatu saat mengalami lupa pola kunci layar android, ataupun ada kawan sobat yang mengalami hal serupa sobat bisa membantunya dengan menerapkan langkah langkah diatas, oke sobat sekian dan terima kasih semoga bermanfaat, jika da pertanyaan silahkan sematkan pada kolom komentar dibawah.

Thanks for reading Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar di Android

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 Comments:

Post a Comment