Home » » Cara Mudah Membuat Disclaimer di Blog

Cara Mudah Membuat Disclaimer di Blog

Cara Membuat Disclaimer di Blog

Disclaimer, mungkin di kalangan para blogger sudah tak asing lagi kata Disclaimer. Sebelum kalian membaca artikel ini tentang Cara Membuat Disclaimer di Blog, sebaiknya kalian cari tahu dulu apa sih Disclaimer itu?
Saya sarankan bagi kalian para blogger, kalian blog kalian hanya sekedar iseng-iseng, hanya buat tempat curhat, atau untuk dear diary saja lebih baik tidak usah membuat Disclaimer. Karena Cara  Membuat Disclaimer ini lebih ditujukan kepada para blogger yang memang tujuannya untuk komersial. Karena jika kalian ingin mengajukan permohonan kepada Google Adsense kalian wajib memiliki Disclaimer, tetapi bukan hanya itu, ada syarat lainnya jika kalian ingin mengajukan permohonan kepada Google Adsense yaitu blog kalian harus mempunyai Privacy Policy, Sitemap, About Me, Term of Service (TOS), dan Contact ME/US.

Lalu bagaimana cara membuat Disclaimer di blog?


  • Pertama kalian pergi ke Privacy Policy lalu kalian pilih Disclaimer Generator
  • Lalu kalian isi form yang disediakan, isi kolom Your Site Title dengan nama blog kalian, kolom Your Site URL dengan URL blog kalian, Contact Link dengan URL Contact Us/Me blog kalian, jika blog kalian belum punya form Contact Us/Me silahkan kunjungi Cara Membuat Contact Us , Isi kolom Email Address dengan email blog kalian lalu lansung saja klik Generate HTML, nanti kalian akan mendapatkan script code yang nantinya kalian copy ke blog kalian



    Cara mudah membuat disclaimer
  • Selanjutnya login ke blogger kalian, lalu klik Laman kemudian buat Laman baru dan beri judul Disclaimer, lalu masukan script code yang tadi didapat tapi jangan lupa ubah format teksnya dari Compose jadi ke HTML yah, jika sudah klik simpan/publikasikan dan lihat hasilnya
Ya itulah Cara Membuat Disclaimer di Blog, sangat simple dan mudah untuk dipahami dan saya yakin kalian yang tadinya tidak tahu sekarang jadi paham kan bagaimana cara membuat disclaimer di blog. Cukup sekian artikel kali ini tentang Cara membuat Disclaimer di Blog.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kalian yang sedang membutuhkannya.


Cara mudah membuat disclaimer di blog
Cara membuat disclaimer di blogger
Thanks for reading Cara Mudah Membuat Disclaimer di Blog

« Previous
« Prev Post
Oldest

0 Comments:

Post a Comment